Uruguay Ditahan Peru, Suarez-Forlan Kecewa

Luis Suarez
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Dua bomber tim nasional Uruguay, Luis Suarez dan Diego Forlan, mengungkapkan kekecewaannya setelah La Celeste ditahan imbang Peru di laga pertama Grup C Copa America 2011, Selasa 5 Juli 2011.

Hasil imbang yang diraih Uruguay menambah deretan kejutan yang terjadi di Copa America 2011. Semifinal Piala Dunia 2010 itu terlebih dulu kebobolan pada menit ke-24 melalui Paolo Guerrero, sebelum akhirnya Luis Suarez menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum jeda.

Setelah pertandingan, Suarez sudah mengira kalau Peru akan memberikan perlawan yang sengit. "Kami tahu Peru tidak akan memberi kami apa pun, sama seperti tim-tim lainnya," ujar Suarez seperti dilansir Goal.com.

Striker Liverpool itu mengaku senang bisa mencetak gol di laga pertama Copa America 2011, tapi Suarez menegaskan golnya itu tidak berarti apa-apa karena Uruguay gagal meraih poin penuh.

"Menjadi striker, selalu menyenangkan bisa mencetak gol. Tapi, gagal menang selalu tidak memuaskan. Kami tidak ingin cari alasan. Kami mendapat sejumlah peluang, tapi gagal memanfaatkannya," papar Suarez.

Sementara itu, Diego Forlan mengaku tidak menyangka Uruguay akan ditahan imbang Peru. Tapi, striker Atletico Madrid itu tidak memungkiri kalau Uruguay bermain di bawah performa terbaiknya.

"Kami tidak menyangka pertandingan ini akan sulit dan rumit. Saya mendapat sejumlah peluang, gol kedua kami tidak pernah terjadi. Di kompetisi ini, jika Anda tidak mengambil peluang, maka Anda menderita," pungkas Forlan. (eh)

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak
Kick Off Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024