3 Raksasa Inggris Jadi Lawan Latih Malaysia

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Tim nasional Malaysia akan mendapatkan lawan sangat berbobot jelang laga Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Tim Harimau Malaya akan dijajal tiga klub raksasa Liga Inggris (Premier League)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Malaysia secara berturut-turut mendapatkan kehormatan melawan Arsenal, Liverpool dan Chelsea. Malaysia akan meladeni tiga klub raksasa itu saat menjalani Tur Asia ke Malaysia pada Juli ini.

Arsenal akan jadi lawan pertama Malaysia pada 13 Juli. Disusul Liverpool pada 16 Juli dan Chelsea pada 21 Juli 2011.

Meski dianggap sebagai momen langka bisa melawan klub-klub raksasa di Inggris itu, Malaysia hanya menganggapnya sebagai pemanasan. Pasalnya, beberapa hari setelah meladeni mereka, Safee Sali cs akan menghadapi Singapura di putaran 2 Pra Piala Dunia 2014.

"Saya pikir, pertandingan ini sangat bagus bagi para pemain. Saya pastikan semua pemain memperoleh peluang itu," kata pelatih Malaysia K Rajagobal seperti dikutip dari Utusan, Selasa 5 Juli 2011.

"Ini adalah persiapan yang amat baik dari segi mental dan fisik sebelum beraksi pada pertandingan di putaran 2 Piala Dunia."

Malaysia lolos ke putaran 2 PPD 2014 Zona Asia setelah menang agregat gol 4-4 atas Taiwan. Dari negara ASEAN, Malaysia lolos bersama Filipina, Myanmar, Vietnam dan Laos. Negara lain yang lolos yakni Bangladesh, Palestina dan Nepal.

Malaysia akan melawan tetangganya Singapura pada 23 dan 28 Juli 2011. Kali terakhir keduanya bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 29 November 2008 di Stadion MPPJ, Kelana Jaya. Saat itu kedua tim bermain sama kuat 2-2. (one)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024