Strategi Argentina Sudah Terbaca Kolombia

Copa America 2011; Argentina-Kolumbia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Striker Carlos Tevez tidak ingin mengkritik permainan tim Argentina yang kembali gagal memetik angka penuh di laga kedua Grup A Copa America 2011. Tevez lebih memilih mengapresiasi permainan lawannya, Kolombia.

Tevez menegaskan, tidak mudah untuk menembus barisan pertahanan Kolombia. Rapatnya barisan pertahanan pasukan Hernan Dario Gomez menjadi penyebab dirinya sulit untuk mencetak gol.

"Mereka tidak membiarkan kami mengembangkan permainan, dan mereka tahu persis bagaimana untuk menghentikan kami," kata Tevez seperti dilansir dari Goal.

Tevez mengakui, menghadapi Kolombia memang berat. "Sulit untuk memenangkan pertandingan, tapi kami akan bangkit kembali," tegas Tevez.

Hasil imbang 0-0 melawan Kolombia menempatkan Argentina di peringkat 2 klasemen sementara Grup A. Namun, posisi ini bisa berubah jika Bolivia bisa menang atas juru kunci Kosta Rika, Jumat pagi WIB. Jika Bolivia meraih poin penuh atas Kosta Rika, maka Tim Tango merosot ke posisi 3.

Ini artinya, lolos tidaknya Argentina ke perempat final bergantung dari hasil pertandingan terakhir melawan Kosta Rika pada 11 Juli 2011. Imbang atau kalah, maka Tim Tango dipastikan tersingkir.

Karena itu, Tevez berharap timnya bisa memetik hasil positif saat menghadapi Kosta Rika. Tevez yakin, timnya mampu melakukannya.

"Kami tahu permainan kami seperti ini, tapi kami yakin mampu mengubahnya," tegas Tevez. (eh)

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons
Operasional kerja Rukun Raharja

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Pendapatan bersih Rukun Raharja meningkat sebesar 67 persen menjadi US$61,6 juta pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024