Lawan Paraguay, Robinho Terancam Dicadangkan

Robinho
Sumber :
  • Frank Augstein/AP

VIVAnews - Robinho terancam dicadangkan saat tim nasional Brasil melawan Paraguay pada laga kedua Grup B Copa America 2011 di Stadion Mario Alberto Kempes, Minggu 10 Juli 2011 dinihari WIB.

Brasil wajib merebut kemenangan saat melawan Paraguay untuk membuka peluang lolos ke babak perempat final setelah tertahan Venezuela tanpa gol di laga pertama. Pelatih Mano Menezes juga sedang berusaha keras mencari strategi yang pas untuk menghadapi Paraguay.

Menezes mengandalkan trio Alexandre Pato, Neymar dan Robinho saat melawan Venezuela, tapi gagal menghasilkan gol. Kini, SuperSport melansir Menezes kemungkinan besar akan mencoba pola lain untuk menghadapi Paraguay.

Robinho yang tampil mengecewakan saat melawan Venezuela berpeluang dicadangkan. Dalam latihan di Campana, Buenos Aires, Rabu 6 Juli 2011 waktu setempat, Menezes memang mencoba tim yang sama seperti saat melawan Venezuela, termasuk Robinho. Namun, dipertengahan latihan, Menezes memasukkan Elano Blumer serta Lucas Leiva untuk menggantikan Robinho dan Ramires.

Baik Elano dan Lucas dimainkan Menezes di babak kedua saat melawan Venezuela menggantikan Pato dan Ramires. Masuknya kedua pemain tersebut membuat serangan Brasil lebih hidup dan menciptakan sejumlah peluang. Robinho sendiri diganti Fred di babak kedua.

Menezes juga fokus latihan bola-bola mati di daerah pertahanan sendiri. Hal itu untuk mengantisipasi duet striker Paraguay, Lucas Barrios dan Roque Santa Cruz, yang berbahaya dalam duel udara.

Keempat tim di Grup B, Brasil, Ekuador, Paraguay dan Venezuela, masih memiliki peluang yang sama lolos ke perempatfinal setelah hanya mengoleksi satu poin.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024