Atap Stadion Twente Runtuh, Satu Tewas

Stadion Grolsch Veste, Twente
Sumber :
  • AP Photo/Tubantia/Carlo ter Ellen

VIVAnews - Atap Stadion Grolsch Veste, Twente, Belanda runtuh saat dilakukan perbaikan, Kamis, 7 Juli 2011. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas dan 14 luka termasuk dua orang yang mengalami cedera serius.

Peter den Oudsten, Walikota Enschede, mengungkapkan keprihatinannya menyusul terjadinya insiden ini.

"TragediĀ  yang memilukan, simpati kami untuk para korban. Kami masih mencari para korban menggunakan kamera dan anjing pelacak," kata den Oudsten.

Direktur Twente Jan van Halst meminta para pendukung klub untuk tidak mendatangi stadion.

"Saya mengerti mereka ingin melihat kondisi stadion. Tapi tetaplah di rumah. Kami akan memberikan informasi lewat media."

Menurut saksi mata, peristiwa runtuhnya atap stadion terjadi siang hari. Bagian besar atap tiba-tiba runtuh menimpa deretan kursi penonton yang terletak di belakang salah satu tiang gawang.

Beruntungnya, tidak ada kegiatan pertandingan atau sesi latihan yang digelar saat peristiwa ini terjadi di stadion ini. Karena di saat bersamaan, skuad Twente menggelar sesi latihan di stadion lain.

Twente adalah klub elit Belanda yang akan menjalani kualifikasi babak ketiga Liga Champions musim depan. Dijadwalkan Twente akan menjadi tuan rumah dan menggelar pertandingan di stadion tersebut pada akhir Juli.

Oleh karenanya, perbaikan stadion merupakan salah satu persiapan untuk menggelar pertandingan kualifikasi babak ketiga Liga Champion. (Goal/AP)

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga
Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024