Tekuk Bolivia, Kosta Rika Geser Argentina

Joel Campbell (dua dari kanan) merayakan gol
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Kosta Rika akhirnya mengakhiri laga dengan mengantongi tiga poin setelah menundukkan Bolivia dengan skor 2-0 dalam penyisihan Grup A Copa America 2011 pagi tadi, Jumat, 8 Juli 2011.

Bermain di Stadion Jujuy, laga kedua tim berlangsung sangat panas. Terbukti, dua kartu merah keluar dalam laga tersebut.

Kosta Rika baru bisa unggul pada babak kedua. Gol pertama Kosta Rika dicetak oleh Josue Martínez pada menit ke-59.

Kosta Rika kembali mempunyai peluang untuk memperbesar keunggulan setelah pemain Bolivia Ronald Rivero mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-71 karena menghadang bola di dalam kotak penalti. Akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Rivero, Kosta Rika mendapatkan hadiah penalti.

Sayang, Allen Guevara yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu ditahan oleh kiper Carlos Erwin Arias.

Memasuki menit ke-77, Bolivia harus bermain dengan 9 pemain setelah Walter Flores diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Joel Campbell.

Unggul dengan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Kosta Rika. Tepatnya pada menit ke-79, gawang Bolivia kembali jebol lewat gol Joel Campbell.

Dengan tambahan tiga angka, Kosta Rika untuk sementara menggeser Argentina di posisi dua Grup A dengan koleksi tiga poin. Di laga terakhir, Kosta Rika akan bertemu dengan Argentina.

Susunan pemain


Bolivia
: Erwin Arias; Alvarez, Raldes, Rivero, Gutierrez; Rojas (Chavez 67), Robles (Pena 67), Flores, Campos (Garcia 79); Arce, Martins

Kosta Rika: Moreira; Acosta, Duarte, Calvo; Leal, Guzman, Mora (Cubero 82), Salvatierra, Madrigal (Guevarra 46); Campbell, Martinez (Elizondo 81)

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris
Aksi UI Solidarity Camp (Doc: Istimewa)

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI), yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terh

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024