Besok, Malaysia 'Latihan' Dengan Arsenal

Arsene Wenger dan pelatih Malaysia K Rajagobal (belakang)
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Malaysia akan memulai tugasnya menjadi tuan rumah bagi tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Klub pertama yang akan dihadapi Malaysia dalam laga persahabatan adalah Arsenal, Rabu 13 Juli 2011 besok.

Tim Negeri Jiran akan melawan The Gunners -julukan Arsenal- di Stadion Nasional, Bukit Jalil. Dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan, pelatih Malaysia K Rajagobal meminta anak asuhnya tidak takut pada kebesaran nama Arsenal. Sebab, pertandingan ini juga jadi ajang 'latih tanding' buat Malaysia sebelum bertemu Singapura di Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2014.

"Saya harap semua pemain tidak gentar ketika menghadapi Arsenal walaupun kita tahu mereka mempunyai pemain yang hebat di setiap posisi," ujar Rajagobal seperti dilansir Utusan.

"Mungkin pertandingan ini akan memberi saya ide untuk mengunakan kombinasi yang lebih baik ketika melawan Singapura."

Manajer Arsenal Arsene Wenger sendiri mengaku buta dengan kekuatan Malaysia."Saya belum pernah melihat penampilan Malaysia. Mungkin ini pertemuan baru buat kami," ujar Wenger.

Arsenal bertandang ke Malaysia dalam rangka kunjungan ke Asia. Selain ke Negeri Jiran, The Gunners juga bakal menyambangi China. Di sana mereka akan menghadapi salah satu klub Liga Super China, Hangzhou Greentown, pada 16 Juli nanti.

Sebaliknya untuk Malaysia, The Gunners merupakan lawan pertama sebelum menghadapi Liverpool dan Chelsea. Setelah melawan Arseal, Malaysia akan melawan Liverpool pada 16 Juli dan menghadapi Chelsea pada 21 Juli 2011.

Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Najwa Devira, Korban Laka Tol Cikampek
Ketua TKN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid didampingi Deputi Kanal Media TPN Ganjar Mahfud, Karaniya Dharmasaputra saat jumpa pers di Solo

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan bersilaturahmi menemui calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024