Copa America 2011

Aguero: Lawan Kosta Rika Seperti Final

Sergio Aguero usai mencetak gol
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVAnews - Sudah tiga gol disumbangkan striker Sergio Aguero saat membela timnas Argentina dalam penyisihan Grup A Copa America 2011. Aguero mencetak satu gol saat melawan Bolivia dan dua gol menghadapi Kosta Rika.

Gol Aguero mempunyai peran penting dan membawa Argentina lolos ke babak perempat final Copa America 2011. Saat menghadapi Kosta Rika, dua gol Aguero menjadi pemecah kebuntuan setelah Tim Tango sempat kesulitan membongkar barisan pertahanan lawannya.

"Kami sangat senang," kata Aguero. "Ini seperti final. Saya mencetak gol, dan itulah yang kami cari. Saya senang bagaimana saya bermain, tapi gol itu untuk tim. Hari ini saya mencetak gol," tambah Aguero seperti dilansir dari Yahoosport.

Argentina lolos ke perempat final setelah mengoleksi lima poin dari tiga laga. Argentina lolos dengan menjadi runner up Grup A.

Puji Messi

Sempat dikritik karena tampil buruk dalam dua pertandingan awal Bolivia dan Kolombia, Lionel Messi akhirnya menjadi kreator gol yang dicetak Sergio Aguero dan Angel Di Maria. Argentina menang 3-0.

"Lionel (Messi) tahu bagaimana cara mengatasi situasi ini, dia memiliki cara untuk menghadapi mereka (Kosta Rika) dan hari ini dia menunjukkannya di lapangan. Dia bermain luar biasa," kata pelatih Argentina, Sergio Batista.

Dalam pertandingan melawan Kosta Rika, Messi menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Dia terus berlari menembus pertahanan lawan, dan membuat peluang lewat dua tendangan bebas.

"Hari ini dia bermain dalam posisi yang berbeda dan memiliki banyak ruang ketika menerima bola," ujar Batista. (eh)

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024