Arsenal Kalahkan Malaysia, Wenger Puji Nasri

Samir Nasri
Sumber :
  • soccernet

VIVAnews - Arsenal meraih kemenangan telak dalam laga pramusim Tur Asia atas Malaysia XI di Stadion Bukit Jalil, Rabu malam 13 Juli 2011. Manajer The Gunners, Arsene Wenger memuji para pemain mudanya.

Pemain muda asal Jepang, Ryo Miyaichi, Aaron Ramsey, Carlos Vela dan Theo Walcott menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Malaysia XI 4-0. Wenger tak luput mengomentari penampilan Samir Nasri yang digosipkan akan hijrah dari Arsenal, akhir-akhir ini.

"Kami tampil bagus karena tak ada pemain yang cedera. Secara fisik, kami menderita, tapi ini pemanasan yang bagus," kata Wenger tentang cuaca panas di Malaysia seperti dilansir situs Arsenal. "Babak pertama berjalan lebih sulit dibanding babak II karena banyak perubahan. Malaysia juga tampil bagus saat bertahan. Sayangnya, mereka melewatkan beberapa peluang."

Ini menjadi debut sebagai tim utama bagi pemain muda Ryo Miyaichi yang kembali dari masa peminjaman di klub Belanda, Feyenoord. Ini juga menjadi debut bagi bek kanan Carl Jenkinson yang ditransfer dari Charlton pada awal musim panas ini.

"Miyaichi menunjukkan kualitasnya. Ia pekerja keras dan terlihat di mana-mana," lanjut Wenger. "Nasri juga menunjukkan sebagai pemain yang berkelakuan bagus. Ia tak terpengaruh dengan segala rumor yang terjadi belakangan ini."

Nasri tak menjadi starter dalam laga ini. Tapi, ia masih mampu menunjukkan penampilan impresif.

Aaron Ramsey mencetak gol pembuka Arsenal di menit 6 lewat titik penalti setelah pelanggaran kepada Jack Wilshere. Theo Walcott menggandakan kemenangan The Gunners di menit 37 setelah menerima umpan Ramsey. Babak I, Arsenal unggul 2-0.

Pemain asal Meksiko, Carlos Vela membuat Arsenal unggul 3-0 di menit 59 lewat tendangan chip dari jarak dekat. Terakhir, Pemain pengganti Tomas Rosicky menggenapkan keunggulan telak Arsenal 4-0 di injury time setelah bekerjasama apik dengan Andrey Arshavin.

The Gunners tampil tanpa kapten Cesc Fabregas yang masih berada di London untuk menjalani pemulihan cedera hamstring. Fabregas dilaporkan sedang dalam proses transfer ke Barcelona.

Bek tengah asal Belgia, Thomas Vermaelen yang absen hampir di seluruh musim lalu akibat cedera Achilles menjadi kapten Arsenal. Sedangkan pemain tim nasional Inggris, Kieran Gibbs menjadi starter di posisi bek kiri. Marouane Chamakh kembali menjadi striker utama Arsenal.

Arsenal akan menjalani laga kedua di Tur Asia di China melawan Hangzhou Greentown pada Sabtu, 16 Juli 2011.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024