Menang Tipis, 2 Debutan Liverpool Mengesankan

Kenny Dalglish
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish memberikan pujian khusus kepada dua pemain anyarnya dalam Tur Asia melawan klub China, Guangdong Sunray Cave, Rabu malam 13 Juli 2011. Liverpool hanya menang tipis dalam laga ini.

Dua pemain yang dipuji Dalglish dalam laga yang berakhir 4-3 untuk Liverpool ini yakni Charlie Adam dan Conor Coady. Adam yang tampil di babak II, baru saja didatangkan The Reds dengan transfer £8,5 juta dari Blackpool, pekan lalu. Sedangkan Coady yang juga pemain akademi Liverpool mampu mencetak gol.

"Senang menyaksikan Conor Coady mencetak gol pertamanya. Juga Charlie atas debutnya. Salut atas penampilan mereka. Mencetak empat gol seperti jadi bonus bagi kami, karena ini laga pertama kami dan masih banyak hal yang harus kami benahi," kata Dalglish di situs Liverpool.

"Kami bekerja keras dalam kondisi yang sulit. Kami kecewa kemasukan gol di akhir tiap babak. Tapi, hal terpenting yakni semua pemain mampu bermain 45 menit tanpa ada yang cedera."

David N'Gog nyaris mencetak gol pembuka The Reds di menit 15. Tapi, Christian Poulsen baru bisa menjebol gawang lawan setelah menerima umpan silang Joe Cole di menit 20.

The Reds menggandakan keunggulan dua menit kemudian lewat N'Gog memanfaatkan umpan Cole dan Jonjo Shelvey. Tuan rumah Guangdong mampu membalas sebelum babak I berakhir lewat Ricardo Steer. Babak I berakhir 2-1 untuk Liverpool.
 
Dalglish melakukan 11 pergantian pemain di babak II. Coady dan Adam masuk bersama pemain yang didatangkan dari Newcastle United £35 juta pada Januari lalu, Andy Carroll.

Coady membuat Liverpool unggul 3-1 di menit 72. Lalu 15 menit kemudian, Carroll menambah keunggulan Liverpool, memanfaatkan lemahnya pertahanan Guangdong.

Guangdong mampu mencetak dua gol pada injury time lewat Lu Lin dan Yin Hongbo. Publik tuan rumah puas menyaksikan laga sampai akhir karena tim kesayangannya hanya kalah tipis.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024