Copa America 2011

VIDEO: Gol-gol Cantik Brasil Lawan Ekuador

Copa America Brasil vs Ekuador
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

VIVAnews - Hujan gol mewarnai laga terakhir penyisihan Grup B antara Brasil menghadapi Ekuador. Tim Samba akhirnya lolos ke babak perempat final Copa America setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 4-2.

Brasil lolos setelah menjadi juara Grup B dengan mengoleksi lima poin. Sedangkan Ekuador harus angkat koper dari Copa America tahun ini.

Di babak perempat final, Brasil akan bertemu dengan Paraguay. Brasil akan bermain di babak perempat final pada 18 Juli 2011.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Lihat gol Brasil dan Ekuador dengan mengklik di sini.

Gol pertama Brasil dicetak oleh Alexandre Pato menit ke-28. Gol Pato terjadi setelah memanfaatkan umpan silang dari André Santos. Dengan pengawalan beberapa pemain belakang Ekuador, Pato mampu memanfaatkan bola di udara itu dengan tandukan kepalanya.

Namun, pada menit ke-37, Ekuador secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan setelah Felipe Caicedo mampu menjebol gawang Brasil yang dijaga Júlio César. Dengan cerdik, Caicedo melesakkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola yang melaju kencang tidak mampu ditangkap sempurna oleh Cesar.

Memasuki babak kedua, saat laga baru berjalan dua menit, Brasil kembali unggul 2-1. Gol kedua Brasil dicetak oleh striker Neymar pada menit ke-48.

Keunggulan Brasil tidak berlangsung lama. Caicedo kembali menjadi momok bagi Cesar setelah tendangan kerasnya kembali merobek gawang Brasil pada menit ke-58.

Pada menit ke-61, Brasil kembali unggul 3-2 lewat gol Pato. Gol terjadi setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Ekuador. Dengan sigap, pato mensontek bola ke gawang Ekuador.

Brasil kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2 lewat gol Neymar pada menit ke-72. Gol ini terjadi berkat umpan Maicon, bola yang mengalir ke kotak penalti langsung disampar dengan cepat oleh Neymar.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak yang akan digelar mulai Minggu pagi, 5 Mei 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024