Tabarez Tak Punya Jurus Jitu Hentikan Messi

Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengaku tak punya jurus yang jitu untuk menghentikan bintang Argentina, Lionel Messi. Kedua tim akan bertemu pada babak perempat final Copa Amerika 2011, Minggu, 17 Juli 2011 WIB.

Uruguay akan berhadapan dengan Argentina di Santa Fe. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak 2009 lalu. Kedua tim lolos ke perempat final dengan nasib yang sama yakni hanya mampu mengantongi 5 poin.

Meski sudah menyiapkan kekuatan terbaiknya, Tabarez tetap khawatir dengan pergerakan Messi. Apalagi bila pemain Barcelona itu tampil gemilang seperti saat Argentina berhasil mengalahkan Kosta Rika 3-0, Senin lalu.

"Dia (Messi) akan menimbulkan kesulitan bagi kami. Bagaimana pun kami tida menginginkan hal itu terjadi, itu akan tetap terjadi," kata Tabarez.

"Ada yang menyatakan 'Jika kau memiliki masalah dan solusinya, kenapa Anda khawatir? Tapi bila Anda punya masalah tapi tidak punya solusi, kenapa Anda haru khawatir juga?," kata Tabarez.

Tabarez mengatakan kalau dirinya telah menunjuk 11 pemain yang dipercaya mampu mengimbangi Argentina. Selanjutnya, pelatih yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia itu akan berbicara dengan para pemainnya.

"Biasanya, kalau saya mengetahui tim yang akan kami hadapi, saya akan mengumumkannya secara cepat. Namun tidak untuk kali ini," pungkas Tabarez. (bka)

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Dalam kesempatan itu, Dude Harlino juga bercerita bahwa dirinya ikut masuk ke ruang operasi pada saat proses caesar Alyssa Soebandono dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024