Brasil Terancam Tanpa Silva di Perempatfinal

Neymar dan Alexandre Pato
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tim nasional Brasil terancam tidak diperkuat bek tengah andalan, Thiago Silva, saat menghadapi Paraguay pada perempatfinal Copa America 2011 di La Plata, Senin 18 Juli 2011 dinihari WIB.

Duet Silva dengan Lucio menjadi andalan lini belakang Brasil di Copa America 2011. Meski dari tiga laga Grup B gawang Brasil kebobolan empat kali, namun duet Silva dan Lucio tetap akan menjadi andalan pelatih Mano Menezes di perempatfinal.

Namun, AP melansir Brasil terancam tidak diperkuat Silva di perempatfinal. Bek AC Milan itu tidak hadir dalam latihan kemarin karena cedera paha, Jumat 15 Juli 2011, dan dokter tim Brasil hingga kini belum memastikan apakah Silva bisa pulih tepat waktu untuk melawan Paraguay.

Jika Silva absen, maka Menezes harus memilih salah satu dari Luisao (Benfica) atau David Luiz (Chelsea) untuk mendampingi Lucio di jantung pertahanan tim Samba.

Meski dalam dua pertandingan terakhir pertahanan Brasil menuai kritikan, namun Lucio menanggapinya dengan santai. "Pertahanan kami tidak bermain buruk, kami hanya membiarkan sejumlah gol karena kesalahan, itu biasa terjadi dalam sepakbola," ujar Lucio.

Brasil sendiri akan kembali menghadapi Paraguay di perempatfinal setelah bermain imbang 2-2 di Grup B. Saat itu Brasil nyaris kalah sebelum akhirnya Fred mencetak gol di menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan.

"Ini akan jadi pertandingan yang berat, berbeda dengan pertemuan terakhir kami. Kami tidak boleh lagi melakukan kesalahan. Sekarang kami di babak knockout, jadi kedua tim akan ngotot menang," tegas striker Brasil Alexandre Pato. (umi)

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024