Wenger Kaget Ditahan Imbang Klub China

Pemain Arsenal di kunjungan Asia
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Arsenal mendapat hasil mengejutkan dengan ditahan imbang 1-1 oleh klub Liga Super China, Hangzhou Greentown, Sabtu 16 Juli 2011. Bertemu dalam pertandingan persahabatan di Meihu Stadium, Yiwu, China, Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol pemain tuan rumah, Sebastian Vasquez, di menit kelima belas.

The Gunners baru bisa membalas di masa injury time babak pertama lewat Carlos Vela. Hasil ini membuat kaget manajer Arsenal Arsene Wenger."Saya terkejut dengan level permainan tim asal China malam ini," kata Wenger selepas pertandingan seperti dimuat The Strait Times.

Rasa kaget ini wajar dirasakan Wenger mengingat tiga hari sebelumnya, Arsenal baru saja menang besar 4-0 atas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Pertandingan melawan Malaysia dan klub China merupakan bagian dari kunjungan Arsenal ke Asia.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

"Di China dan Malaysia kami menjadi sangat terkenal dan menunjukkan pertanda positif. Ada potensi besar dari para fans yang ada di sini dan itulah alasan utama mengapa klub-klub Inggris terus menerus berdatangan," demikian pernyataan Wenger ketika ditanya kesannya soal kunjungan ke Asia.

Selepas bertandang ke Asia, Arsenal langsung bertolak kembali ke Eropa untuk menghadapi FC Cologne pada 23 Juli 2011. Pertandingan ini juga berstatus pertandingan persahabatan sekaligus persiapan menuju musim kompetisi 2011-2012.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024