Liverpool Puji Permainan Agresif Malaysia

Pemain Liverpool dalam kunjungan ke Malaysia
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Liverpool meraih kemenangan kedua dalam kunjungan ke Asia dengan menekuk Malaysia XI 6-3, Sabtu 16 Juli 2011. Charlie Adam, pemain baru Liverpool, menjadi inspirator kemenangan timnya dengan mencetak gol pertama di menit 24 lewat titik penalti.

Bertanding di Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, penalti itu terjadi setelah striker Andy Carroll dilanggar di kotak terlarang. Sisa lima gol The Reds lainnya dicetak David Ngog (2 gol), Maxi (2 gol), dan Dirk Kuyt.

Meski berhasil menyarangkan setengah lusin gol, Liverpool tetap memuji penampilan Malaysia. Menurut asisten pelatih Liverpool, Steve Clarke, tiga gol yang dicetak Tim Harimau Malaya menjadi bukti ada kelemahan di lini belakang timnya.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini masih pertandingan awal di pra musim dan para pemain belum terlalu tajam," kata Clarke seperti dilansir AP. "Ini jadi pertandingan yang menarik dan pemain Malaysia bermain agresif namun fair."

Ini merupakan kemenangan kedua Liverpool dalam tur Asia 2011. Sebelumnya, anak asuh Kenny Dalglish ini juga menang 4-3 atas klub Liga Super China, Guanghong Sunray Cave, Rabu 13 Juli 2011. Khusus untuk pertandingan melawan Malaysia, Dalglish melakukan 11 kali pergantian pemain dan berhasil menghasilkan enam gol.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi
Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024