16 Juli Spesial Bagi Timnas Uruguay

Pemain Uruguay merayakan kemenangan atas Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVAnews - Kemenangan Uruguay atas Argentina di perempatfinal Copa America 2011 dianggap Luis Suarez sebagai kemenangan bersejarah karena terjadi pada tanggal 16 Juli.

Uruguay sukses melangkah ke semifinal Copa America 2011 usai mengalahkan Argentina lewat adu penalti 5-4 (1-1) di Santa Fe, Sabtu 16 Juli 2011 waktu setempat atau Minggu 17 Juli pagi WIB. Gagalnya eksekusi Carlos Tevez saat adu penalti menjadi penentu sukses Uruguay.

Suarez menilai kemenangan Uruguay atas Argentina menjadi semakin spesial karena terjadi pada tanggal 16 Juli. Hal itu mengingatkan pada sukses Uruguay memenangkan Piala Dunia 1950 dengan mengalahkan Brasil 2-1 di Stadion Maracana yang juga terjadi tanggal 16 Juli.

"16 Juli adalah tanggal bersejarah, dan kami sudah membicarakan hal itu. Tim ini juga ingin membuat sejarah sendiri. Ini momen yang luar biasa. Saya percaya kami pantas mendapatkannya, karena di babak pertama Diego Perez diusir, dan keadilan ditegakkan," ujar Suarez seperti yang dilansir Goal.com.

"Kami tahu melawan tuan rumah akan menyulitkan kami, karena satu stadion memusuhi kami, tapi kami harusĀ  terima kasih kepada fans dan keluarga yang datang dan mendukung kami," lanjut Suarez.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, puas dengan sukses mengalahkan Argentina. Pasalnya, dengan begitu target La Roja di Copa America 2011 sudah tercapai. "Kami berhasil meraih target obyektif pertama kami, yaitu menyamai hasil di Copa America sebelumnya," tegas Tabarez.

Sementara itu kapten Uruguay, Diego Lugano, menegaskan, "Ini seperti pertandingan final. Kami bermain melawan tim Argentina yang fantastis dalam menyerang, tapi kami mengalahkan rival terbesar kami."

Selanjutnya Uruguay akan menghadapi Peru pada semifinal yang berlangsung di La Plata, Rabu 20 Juli 2011 pagi WIB. (adi)

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
WNA perempuan asal Jerman Laura Weyel - foto: Tangkapan Layar Instagram

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video WNA perempuan asal Jerman viral di medsos bernama Laura Weyel merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum Indonesia. Padahal nunggak sewa vila

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024