Copa America 2011

Kelemahan Brasil Sempat Dilihat Paraguay

Latihan pemain Brasil di ajang Copa America
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Brasil akan memulai perjuangannya di perempat final Copa America melawan Paraguay, Minggu 17 Juli 2011 (Senin dini hari WIB). Ini adalah kedua kalinya kedua negara tersebut bertemu setelah sebelumnya saling berhadapan di babak penyisihan Grup B.

Saat itu, Brasil sebagai peringkat lima dunia, ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay. Bahkan pertandingan nyaris berakhir dengan kemenangan Paraguay jika saja Brasil gagal mencetak gol penyeimbang di menit 89.

Diakui defender Brasil, Lucio, ada kesalahan yang mereka perbuat di pertemuan pertama. Namun, dia menolak jika disebut bermain buruk."Pertahanan kami tidak sepenuhnya main buruk, kami hanya kebobolan karena memang ada kesalahan. Hal seperti itu biasa terjadi di sepakbola," kata Julio seperti dilansir A Different League.

Kiper Julio Cesar yang kebobolan dua gol saat melawan Paraguay juga mengakui ada kealpaan. Tapi ditegaskannya akan ada perubahan saat bertemu dengan Paraguay di perempat final hari ini. Masalah lain yang dihadapi Brasil adalah cederanya defender Thiago Silva. Dia akan digantikan David Luiz yang kemungkinan besar turun di starting line up.

Jika Brasil bisa mengatasi Paraguay, maka mereka akan menyusul jejak Peru dan Uruguay. Peru lolos ke semifinal dengan menekuk Kolombia 2-0, sedangkan Uruguay menghempaskan Argentina lewat drama adu penalti.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024