Copa America 2011

Brasil Gagal Cetak Gol di Babak 1

Pemain Brasil Robinho (kuning) dan pemain Paraguay
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Di Baia

VIVAnews - Meski menguasai jalannya pertandingan, Brasil belum bisa merobek jala Paraguay di babak pertama perempat final Copa America, Minggu 17 Juli 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, Brasil untuk sementara ditahan imbang 0-0 oleh Paraguay.

Brasil sebagai salah satu favorit juara membuka serangan pertama di menit kelima lewat tendangan Ramires yang melayang di atas mistar. Tiga menit kemudian, gantian kerjasama Pato dan Neymar menebar ancaman. Namun, bola hasil umpan Pato disia-siakan Neymar setelah terpeleset di depan gawang. Bola pun gagal bersarang di jala Paraguay.

Masuk menit 27, Neymar kembali membuang peluang emas di depan gawang. Kali ini pemain klub Santos itu mendapat umpan manis dari Robinho. Meski Robinho sebenarnya bisa menyelesaikan tendangan itu menjadi gol, dia menyodorkannya pada Neymar. Sayangnya Neymar malah membuang bola jauh ke samping mistar Paraguay.

Lima menit kemudian, Brasil mendapat peluang terbaiknya ketika Lucio menyambut tendangan bebas dari luar kotak penalti. Lucio, yang lepas dari penjagaan, menyodorkan si kulit bundar tepat ke tengah jala Paraguay. Tapi kiper Justo Villar bisa mengatasinya dan membuang bola ke sisi kiri pertahana Paraguay.

Situasi ini membuat kebuntuan gol dan menutup babak pertama imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Line up Kedua Tim

Paraguay: Justo Villar. Dario Verón. Aureliano Torres. Paulo Da Silva. Antolín Alcaraz. Cristian Riveros. Víctor Cáceres. Enrique Vera. Marcelo Estigarribia. Lucas Barrios. Nélson Haedo Váldez.

Brasil: Júlio César. Maicon. André Santos. Thiago Silva. Lúcio. Lucas L. Paulo Henrique. Ramires. Robinho. Pato. Neymar.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024