Pra Piala Dunia 2014

Wahyu Berpeluang Gantikan Hamka Hamzah

Wahyu Wiji Astanto
Sumber :
  • paserbumi.com

VIVAnews - Menjadi salah satu muka baru di tim nasional Indonesia senior tidak membuat bek Wahyu Wiji Astanto canggung. Kapten Persiba Bantul ini mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih.

Wahyu sukses lolos seleksi 19 pemain yang akan dibawa pelatih timnas Indonesia Wilhelmus Rijsbergen untuk menghadapi Turkmenistan pada leg pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Ashgabat, 23 Juli mendatang.

Prestasi ini terbilang luar biasa, pasalnya Wahyu merupakan wajah baru di skuad timnas Indonesia senior. Terlebih pemain kelahiran 31 Mei 1986 itu menjadi satu-satunya pemain di skuad Merah Putih yang musim lalu bermain di Divisi Utama Liga Indonesia.

Wahyu mengaku tidak pernah memikirkan menjadi pemain tim inti. Namun, bek yang sukses membawa Persiba Bantul menjuarai Divisi Utama dan promosi ke Liga Super Indonesia (ISL) tersebut, berharap bisa memberikan yang terbaik jika dipercaya menjadi starter.

"Saya tidak pernah memikirkan menjadi pemain inti, saya hanya ingin bermain maksimal. Bisa dipanggil masuk timnas Indonesia senior saja sudah menjadi kebanggaan bagi saya," ujar Wahyu dalam pelepasan skuad timnas Indonesia ke Turkmenistan di Jakarta.

Dengan absennya Hamka Hamzah di leg pertama karena cedera telapak kaki, Wahyu berpeluang menjadi starter di leg pertama. Wahyu pun siap bermain jika pelatih Wim Rijsbergen memberinya kepercayaan.

"Sebagai pemain saya harus siap. Tidak masalah itu berduet dengan siapa. Entah itu Hamka atau Ricardo Salampessy. Kami lihat saja nanti bagaimana keputusan pelatih," tegas mantan pemain timnas Indonesia U-23 tersebut. (eh)

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024