Kiper Uruguay Pilih Merumput di Turki

Fernando Muslera (Lazio) terkena sinar laser
Sumber :
  • youtube.com

VIVAnews - Kiper Uruguay milik Lazio, Fernando Muslera, resmi bergabung dengan klub Turki, Galatasaray, dengan nilai €6,75 juta atau Rp81 miliar. Pemain berumur 25 tahun itu masih memiliki kontrak hingga 2012 di Lazio, namun akhirnya dijual karena kesepakatan perpanjangan kontrak tak kunjung tercapai.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Lazio tak mau mengambil risiko membiarkan Muslera pergi dengan bebas transfer pada 2012 nanti. Untuk menggantikan posisi Muslera, Lazio sudah mendapatkan kiper Cagliari, Federico Marchetti, dengan nilai transfer €5,2 juta.

Di Galatasaray, Muslera akan mendapat gaji €2 juta per tahun. Ia menggantikan posisi Aykut Ercetin sebagai kiper utama.

"Kiper Uruguay, Fernando Néstor Muslera Micol, telah bergabung dengan Galatasaray untuk jangka waktu lima musim," demikian dilansir situs resmi Galatasaray.

Muslera mengawali karir profesionalnya bersama klub lokal, Montevideo Wanderers. Dia bergabung dengan Lazio pada 2007 dan mencatat 96 penampilan selama empat musim.

Pemain kelahiran Buenos Aires ini sempat terpilih sebagai Pemain Terbaik saat Lazio mengalahkan Inter Milan dalam ajang Supercoppa Italia 2009. Dia juga sempat membawa Lazio menjadi juara Coppa Italia 2009.

Di timnas Uruguay, Muslera melakukan debut pada 2009. Dia menjadi kiper utama Uruguay di Piala Dunia 2010 dan berperan penting meloloskan La Celeste ke semifinal.

Kini, Muslera sedang berlaga bersama negaranya di ajang Copa America 2011. Dia menjadi pilihan utama pelatih Oscar Tabarez dan menjadi salah satu kunci Uruguay melenggang ke partai puncak untuk kali pertama sejak 1999.

Anmat Komang (62), seorang pria paruh baya warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara, pada Kamis 11 April 2024.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya akibat gigitan buaya.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024