Paraguay Jumpa Uruguay di Final Copa America

Pemain Paraguay dan Venezuela bersitegang di semifinal Copa America
Sumber :
  • AP Photo/Ramon Espinoza

VIVAnews - Paraguay akhirnya lolos ke final Copa America 2011 setelah mengalahkan Venezuela lewat adu penalti. Paraguay menang dengan skor 5-3.

Di partai final, Paraguay akan berjumpa dengan Uruguay, 24 Juli 2011. Uruguay sebelumnya lolos ke final setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0.

Paraguay lolos ke final setelah melalaui perjuangan panjang. Kedua tim selama 90 menit bermain sama-sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta di waktu normal.

Laga akhirnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Sayang memasuki menit ke-103, Paraguay harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Santana mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Unggul dengan jumlah pemain, Venezuela terus melakukan tekanan. Namun, beberapa peluang pemain Venezuela masih belum mampu menjebol gawang Paraguay. Lagi-lagi, tidak ada gol di perpanjangan waktu.

Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Lagi-lagi lewat titik putih ini Paraguay dinaungi dewi fortuna. Lima tendangan pemain Paraguay, Néstor Ortigoza, Lucas, Cristian Riveros, Osvaldo Martínez dan Veron sukses menjalankan tugasnya.

Sedangkan Venezuela hanya mampu melesakkan tiga gol lewat Giancarlos Maldonado, José Manuel Rey dan Miku. Sedangkan Franklin Lucena gagal menjalankan tugasnya. Dengan demikian, yang berhak mendapatkan tiket final adalah Paraguay.

Susunan pemain

Paraguay: Justo Villar, Dario Verón, Marcos Cáceres, Iván Piris, Paulo Da Silva, Jonathan Santana, Néstor Ortigoza, Cristian Riveros, Edgar Barreto (Marcelo Estigarribia 70'), Lucas Barrios, Nélson Haedo Váldez (Roque Santa Cruz 73', Osvaldo Martínez 83').

Venezuela: Renny Vicente Vega, Oswaldo Vizcarrondo, Grenddy Perozo (José Manuel Rey 45'), Roberto Rosales, Gabriel Cíchero, Juan Fernando Arango, Franklin Lucena, César González (Giancarlos Maldonado), Giacomo Di Giorgio, Alejandro Moreno (Miku 72), Salomon Rondon.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024