Pertandingan MU Pecahkan Rekor di Amerika

Pemain MU Michael Owen (tengah) dan Kiko Macheda melawan Sounders FC
Sumber :
  • AP Photo/Ted S. Warren

VIVAnews - Manchester United terbukti mampu mendatangkan jutaan penggemar di seluruh dunia. Ini terlihat dari membludaknya jumlah penonton pertandingan MU di Amerika Serikat, negara di mana sepakbola kalah populer dibanding basket, tinju dan bisbol.

Setan Merah dijamu klub AS, Seattle Sounders FC pada pertandingan persahabatan, Rabu 20 Juli 2011 (Kamis pagi WIB). Bertanding di CenturyLink Field, Seattle, penonton laga ini mencapai 67.052 orang.

Angka ini mencetak rekor terbaru sebagai jumlah penonton terbanyak di Barat Laut Pasifik AS. Ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Barcelona pada 2009 saat bertandang ke Seattle juga dalam pertandingan persahabatan, demikian dilansir Seattle Times.

Setan Merah pun tidak mengecewakan pecintanya dengan menekuk Sounders FC 7-0. Striker Wayne Rooney mencetak hattrick di babak kedua, hanya 25 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Empat gol lagi disumbangkan Michael Owen, Mame Biram Diouf, Park Ji-Sung dan Gabriel Obertan. (one)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024