60 Ribu Fans Ramaikan Perayaan Timnas Uruguay

Timnas Uruguay
Sumber :
  • AP Photo/ Fernando Vergara

VIVAnews - Lebih dari 60 ribu fans menyambut kedatangan tim nasional Uruguay dalam perayaan sukses menjuarai Copa America 2011. Mereka bahkan menunggu hingga pukul 03.00 pagi waktu setempat untuk menyambut Luis Suarez dan kawan-kawan.

Pintu Stadion Centenario di Montevideo sudah dibuka sejak pukul 21.00 waktu setempat dan sekitar 60 ribu fans memadati stadion tersebut. Padahal, tim La Celeste baru dijadwalkan tiba di Uruguay beberapa jam kemudian.

Setelah tiba di bandara Carrasco, ribuan fans lainnya sudah menyambut kedatangan timnas Uruguay. Bus tim yang mengantarkan skuad besutan Oscar Tabarez tersebut harus berjalan dengan lambat menuju Stadion Centenario karena ribuan fans yang memadati jalanan.

Sebagaimana dilansir Associated Press, perayaan di Centenario akhirnya dimulai pukul 03.00. Meski dinihari, puluhan ribu fans tetap antusias merayakan sukses Uruguay memenangi Copa America untuk ke-15 kalinya. Fans semakin bersorak ketika para pemain Uruguay melakukan victory lap.

"Mereka, para fans, pantas mendapatkan ini setelah menderita di negara ini dalam beberapa tahun terakhir," ujar Luis Suarez yang terpilih sebagai pemain terbaik di Copa America 2011.

Uruguay sukses merebut gelar Copa America ke-15 dengan melumat Paraguay 3-0 pada final yang berlangsung di Stadion Monumental, Argentina. Ini adalah kali pertama Uruguay merebut trofi bergengsi sejak menjuarai Copa America 1995.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Uruguay menjadi negara dengan gelar Copa America terbanyak, satu lebih banyak dari Argentina. (art)

Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024