Batista Tinggalkan Timnas Argentina

Sergio Batista
Sumber :
  • yahooimage

VIVAnews - Kegagalan Argentina di Copa America 2011 membuat Sergio Batista kehilangan pekerjaannya. Namun, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) membantah kalau Batista dipecat.

Rumor pergantian pelatih di tim Tango memang sudah santer terdengar usai Argentina disingkirkan Uruguay pada perempatfinal Copa America 2011 lewat adu penalti. Namun, saat itu Batista mengaku tidak akan mundur sebagai pelatih Argentina.

Namun hari ini AFA memastikan Batista sudah tidak lagi menjadi pelatih Argentina. Juru bicara AFA Ernesto Cherquis Bialo menegaskan Batista mengundurkan diri sebagai pelatih Argentina. "Batista tidak dipecat. Saya tidak tahu alasannya," ujar Bialo seperti yang dilansir CBC.

Bialo kemudian menegaskan pelatih baru Argentina akan ditentukan dalam sepekan ke depan. Pelatih timnas Paraguay Gerardo Martino dan mantan pelatih Estudiantes Alejandro Sabella menjadi dua kandidat terkuat pengganti Batista.

Imbas kepergian Batista adalah AFA harus membatalkan pertandingan persahabatan melawan Rumania yang harusnya berlangsung bulan depan. "Staf pelatih timnas Argentina di semua level dalam evaluasi oleh komisi tim nasional," papar Bialo.

Batista merupakan pelatih keempat sejak 2006 yang gagal menangani Argentina. Sebelumnya ada Diego Maradona, Alfio Basile dan Jose Pekerman. Di 17 pertandingan di bawah asuhan Batista, Argentina meraih delapan kemenangan, enam seri dan tiga kali kalah. (eh)

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024