Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia

Tahan Malaysia, Singapura Temani Indonesia

Tim nasional Singapura sedang jogging
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Singapura berhasil memetik hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Malaysia pada leg kedua babak kedua Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia, Kamis, 28 Juli 2011. Dengan hasil ini Singapura pun berhak lolos ke babak ketiga menemani Indonesia setelah unggul agregat 6-4 atas Malaysia.

Indonesia lebih dulu lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Turkmenistan 4-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tadi malam. Tim Merah Putih melaju ke babak ketiga setelah unggul agregat 5-4.

Bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Singapura bermodalkan kemenangan 5-3 di leg pertama. Peluang Singapura sempat menipis setelah striker Malaysia, Moh Safee Sali mampu mencetak gol pada menit ke-58.

Namun asa Singapura kembali terjaga setelah Shi Jiayi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya pada menit ke-72. Singapura semakin tenang setelah Malaysia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-90.

Malaysia kehilangan AB Saarani yang diusir wasit usai menerima kartu kuning keduanya pada laga ini. Hingga laga usai, skor 1-1 tak juga berubah.

Empat negara asal Asia Tenggara lainnya, yakni Myanmar, Laos, Filipina, dan Vietnam akhirnya dipastikan gagal melaju ke babak ketiga PPD 2014 Zona Asia. Dari empat tim ini, hanya Vietnam yang menang di leg II babak kedua.

Vietnam berhasil mengalahkan tamunya Qatar dengan skor 2-1. Namun Vietnam tersingkir dengan agregat 2-4 setelah di leg pertama kalah 0-3.

Sementara itu satu wakil Asia Tenggara lainnya, Thailand masih berjibaku melawan tuan rumah Palestina. Di leg pertama Thailand unggul tipis 1-0.

Hasil Tim Asia Tenggara Lainnya
Myanmar vs Oman: 0-2
Laos vs China: 1-6
Filipina vs Kuwait: 1-2
Vietnam    vs Qatar: 2-1

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024