Timnas AS Pecat Pelatih Bob Bradley

Pelatih Timnas Amerika Serikat, Bob Bradley
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Bob Bradley dipecat sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat. Keputusan ini diambil Federasi Sepakbola AS (U.S Soccer) setelah kegagalan di Piala Emas 2011.

Timnas AS memang tampil buruk di Piala Emas 2011. Setelah kalah 2-1 dari tim gurem, Panama, Landon Donovan dan kawan-kawan kemudian harus tumbang di final dari Meksiko 4-2.

Pemecatan ini datang tepat satu tahun setelah Bradley memperpanjang kontrak dengan timnas AS hingga Piala Dunia 2014. Presiden U.S Soccer, Sunil Gulati, mengaku keputusan untuk memecat Bradley adalah suatu yang berat.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bob Bradley atas kerja dan dedikasinya untuk sepakbola AS dalam lima tahun terakhir. Selama dia menjadi pelatih, dia membawa tim meraih sejumlah prestasi, tapi kami merasa sekarang waktu yang tepat untuk melakukan perubahan," ujar Gulati seperti yang dilansir AP.

Bradley terpilih sebagai pelatih timnas AS pada Januari 2007. Di bawah asuhan pelatih 53 tahun tersebut, The Yanks mencatatkan 43 kemenangan, 25 seri dan 12 kekalahan. Di Piala Dunia 2010. Bradley sukses membawa timnas AS menembus 16 besar.

Sejumlah nama disebut-sebut akan menggantikan peran Bradley. Salah satu kandidat terkuatnya adalah mantan pelatih timnas Jerman, Jurgen Klinsmann. Nama Klinsmann dijagokan Direktur Teknik timnas AS Claudio Reyna. (eh)

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel
Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024