Emirates Cup 2011

Sempat Unggul 2 Gol, Arsenal Ditahan Boca

Arsenal melawan Boca Juniors di Emirates Cup
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Arsenal meraih hasil mengecewakan di laga pertama Emirates Cup. Sempat unggul dua gol, The Gunners ditahan Boca Juniors 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu 30 Juli 2011.

Arsenal tampil lebih apik di babak pertama dan menguasai pertandingan. Gol pertama tim besutan Arsene Wenger itu tercipta pada menit ke-29 melalui Robin van Persie usai menerima umpan silang striker anyar Gervinho. Keunggulan 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda babak pertama.

Pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, Arsenal sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Aaron Ramsey. Namun, sejak gol kedua itu permainan Arsenal tidak berkembang.

Justru Boca Juniors, yang dimotori gelandang veteran Juan Roman Riquelme, sukses mengembangkan pertandingan. Menit ke-69, Boca berhasil memperkecil keunggulan melalui striker Lucas Viatri tidak mendapat kawalan berarti dari sisi kanan pertahanan Arsenal.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Pablo Nicolas Mouche pada menit ke-72. Usai menerima umpan terobosan Riquelme, Mouche sukses memanfaatkan kesalahan Johan Djorou dalam mengantisipasi bola untuk membobol gawang The Gunners.

Hasil ini membuat Arsenal dan Boca berada di bawah New York Red Bulls di klasemen sementara Emirates Cup. Arsenal dan Boca sama-sama mengoleksi poin 3, sedangkan Red Bulls berada di puncak klasemen dengan torehan 4 poin usai mengalahkan Paris Saint Germain 1-0.

Hari kedua Emirates Cup, Minggu 31 Juli 2011 malam, akan mempertemukan Arsenal melawan Red Bulls dan PSG menghadapi Boca Juniors.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024