Spanyol Juara Piala Eropa U-19

Paco Alcacer
Sumber :
  • Elvalencianista

VIVAnews - Spanyol membuktikan kalau kualitas pemain-pemain  mereka di level yang berbeda juga sangat baik. Setelah tim senior mereka menguasai dunia, kini tim U-19 berhasil menjuarai Piala Eropa.

Tim U-19 Spanyol menjadi juara dengan mengalahkan Republik Ceko 3-2, Senin, 1 Agustus 2011. Pertandingan yang digelar di Stadion Concordia, Chiajna, Rumania, ini selesai lewat babak perpanjangan waktu.

Spanyol tertinggal lebih dulu ketika Ladislav Krejci menjebol gawang mereka di menit 52. Di menit 85, Spanyol bisa menyamakan kedudukan berkat gol Jon Aurtenetxe yang meneruskan bola tendangan Ruben Pardo. Skor 1-1.

Babak perpanjangan waktu berlangsung seru. Spanyol kembali tertinggal oleh gol pemain pengganti, Patrik Lacha, pada menit 97. Sayang bagi Ceko, Spanyol kembali bisa membalas berkat gol Paco Alcacer menit 108.

Paco Alcacer menjadi pahlawan dengan gol kemenangannya pada menit 115. Ceko tak mampu lagi mengejar.

Pelatih Spanyol Ginés Meléndez merasa kemenangan timnya bisa terwujud berkat kekuatan mental yang sangat menonjol.

"Kekuatan mental membuat kami bisa mengejar ketinggalan. Kami juga semakin kuat setelah melakukan beberapa pergantian pemain," kata Ginés Meléndez. (ESPN)

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024