Tim Juara Dunia Jepang Dapat Penghargaan

Pemain Jepang di final Piala Dunia Wanita 2011
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Pemerintah Jepang akan memberikan People's Honor Award pada timnas wanita Jepang yang berhasil meraih gelar juara dunia 2011. Ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan Jepang pada warganya dan pertama kalinya diberikan pada sebuah tim.

Penghargaan ini pertama kalinya diberikan pada tahun 1977 untuk atlet, seniman, dan performer terbaik di Jepang. Timnas wanita masuk dalam kategori ini setelah menekuk Amerika Serikat lewat drama adu penalti di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman.

Seperti dilansir Sport Illustrated, Selasa 2 Agustus 2011, Kepala Sekretaris Kabinet Yukio Edano menyampaikan akan memberi penghargaan itu pada 18 Agustus nanti. Selain hadiah penghargaan dan seruan pahlawan, tiap anggota Nadeshiko -julukan timnas wanita Jepang- juga mendapat hadiah uang satu juta Yen.

Tanpa penghargaan itu pun, Homare Sawa dan kawan-kawan sudah menjadi pahlawan nasional di negaranya. Kegigihan Sawa cs di final membuktikan jika Jepang adalah negara tahan banting dan bisa bangkit tanpa bantuan dari negara lain pasca bencana gempa dan Tsunami pada 11 Maret lalu.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024