Santos Akan Mainkan Pele di Piala Dunia

Kaka & Pele, saat penganugerahan Pemain Terbaik Dunia 2007
Sumber :
  • abc

VIVAnews – Ajang Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Jepang Desember mendatang akan berlangsung semarak. Pasalnya juara Copa Libertadores, Santos berencana menurunkan legendanya, Pele yang telah berusia 70 tahun.

Berdasarkan laporan Folha de Sao Paolo, ide menurunkan Pele datang dari Marketing Executive Klub, Armeio Neto. Pele dikabarkan akan diturunkan di partai final di mana ada kemungkinan Santos akan berjumpa Barcelona.

Neto yakin jika Lionel Messi dan Pele bisa bertanding sebagai lawan di lapangan, itu akan mendatangkan keuntungkan finansial yang tinggi. Meskipun demikian, media-media di Brasil meragukan hal itu bisa terjadi. Sedangkan Neto sangat yakin dengan idenya.

“Saya tidak meragukan apa pun. Ini juga tergantung pada pelatih. Jika Pele bisa membantu permainan tim mengapa tidak?” ujar Neto.

Sementara itu, Presiden Santos Luis Alvaro Ribeiro menyerahkan semua keputusan pada Pelatih Santos, Muricy Ramalo.

“Kami masih perlu melihat apa yang terjadi dengan pelatih, semua akan sesuai keputusannya,” ujar Ribeiro.

“Jelas, meskipun Pele berlatih, dia tak akan bisa bermain dalam waktu lama. Namun tak ada yang bisa membayangkan dia datang di akhir pertandingan dan mengambil penalti,” lanjutnya.

Pele dilaporkan sudah mulai berlatih dan dia bisa fit saat turnamen digelar Desember. Pemain bernama lengkap Edison Arantes do Nascimento ini membela Santos pada 1956-1974. Selama memperkuat Santos, dia mencetak 643 gol dari 656 pertandingan di laga resmi. Total jika laga resmi dan persahabatan digabungkan, Pele mencetak 1087 gol dari 1120 penampilan.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024