Dua Gol Liverpool Benamkan Valencia

Andy Carroll (merah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Gol Andy Carroll dan Sotirios Kyrgiakos berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Valencia dalam pertandingan persahabatan, Sabtu 6 Agustus 2011 (Minggu dini hari WIB). Bertanding di Anfield, Inggris, ini adalah kemenangan pertama The Reds dalam empat pertandingan.

Sebelumnya, The Reds ditahan imbang 3-3 oleh klub asal Norwegia, Valerenga. Serta kalah 0-3 dari Hull dan Galatasaray. ketiganya dalam tajuk laga persahabatan selepas tur Liverpool ke Asia.

Melawan Valencia, The Reds mencetak gol pertama lewat aksi Carroll yang berhasil mencuri backpass dari David Albelda. Lewat sudut sempit, Carroll melepaskan tembakan ke jala Valencia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, tak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Namun, di menit 73 nyaris saja The Reds kecolongan gol ketika Charlie Adam terlihat menggunakan tangannya untuk menghentikan laju bola di kotak penalti.

Tapi wasit tidak memberi hadiah apa pun buat Valencia. Dari tayang ulang terlihat Adam menggunakan bagian lengan atas untuk mengarahkan bola ke kepalanya.

Memasuki menit 90, akhirnya The Reds menambah satu gol lagi lewat kerjasama Joe Cole, Dirk Kuyt, dan Kyrgiakos. Cole memulai peluang gol dengan melepas tendangan bebas dari sisi kiri yang disambut oleh Kuyt. Bola kemudian mengarah ke Kyrgiakos yang menceploskan bola ke jala Valencia. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan membuat skor 2-0 untuk kemenangan The Reds.

Tottenham Hotspur vs Bilbao

Di pertandingan persahabatan lain, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 di White Hart Lane. Bilbao sebagai tim tamu unggul lebih dulu di menit 25 lewat Mikel San Jose.

Namun, Spurs berhasil bangkit dan menceploskan dua gol dalam tempo tiga menit di babak kedua. Gol pertama Spurs dicetak Peter Crouch di menit 51 dan disusul gol Jermain Defoe di menit 54.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024