Brasil Hadapi Jerman Tanpa David Luiz

David Luiz (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Tim nasional Brasil tidak akan diperkuat bek tengah David Luiz saat menjalani laga ujicoba melawan Jerman di Stuttgart, Rabu 10 Agustus 2011. Bek Chelsea itu mengalami cedera lutut saat menjalani latihan jelang melawan Glasgow Rangers.

Kabar buruk harus diterima Chelsea usai menggebuk Rangers 3-1 pada laga ujicoba, Sabtu 6 Juli 2011. Meski tidak bermain di laga tersebut, bek David Luiz dipastikan mengalami cedera lutut. Meski pihak Chelsea meyakini cedera yang dialami Luiz tidak terlalu buruk, namun bek 24 tahun tersebut dipastikan absen membela timnas Brasil.

"Bek David Luiz yang mengalami masalah tendon di lutut kirinya, tidak bisa memperbuat tim nasional Brasil dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 20.45 CET pada Rabu 10 Agustus di Stuttgart," demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menegaskan cedera Luiz tidak terlalu serius. Villas-Boas yakin mantan bek Benfica itu akan segera berlatih.

"Dia mengalami sedikit sakit saat latihan pertama ketika kembali dari membela timnas Brasil di Copa America. Sebelumnya dia tidak merasakan sakit di Copa America, dan itu bukanlah alasan mengapa kami tidak memainkannya. Itu murni keputusan manajer," ujar Villas-Boas.

"Tapi, dia baru berlatih dengan kami selama satu setengah jam. Di harusnya sudah bisa berlatih penuh dengan tim pekan ini," pungkas Villas-Boas. (eh)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024