Wilshere Cedera, Capello Panggil Cleverley

Tom Cleverley
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, memanggil gelandang muda Manchester United, Tom Cleverley, jelang uji coba melawan Belanda di Stadion Wembley, Rabu 10 Agustus 2011. Penampilan Cleverley di Community Shield memikat Capello.

Masuk di babak kedua saat MU tertinggal dua gol dari Manchester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu 7 Agustus 2011, Cleverley menjadi salah satu inspirasi kemenangan MU. Meski tidak mencetak gol, namun gelandang 21 tahun itu menjadi kunci sukses kemenangan 3-2 The Red Devils.

Dua hari jelang lawan Belanda, Capello yang menyaksikan langsung laga Community Shield, memutuskan untuk memanggil Cleverley ke skuad timnas Inggris. Pemanggilan itu tidak lepas dari cedera yang dialami Jack Wilshere dan Michael Carrick.

Ini adalah kali pertama Cleverley dipanggil timnas Inggris senior, setelah sebelumnya membela timnas Inggris U-20 dan U-21. "Dia tampil luar biasa kemarin. Saya yakin dia akan menjaid pemain top. Masa depannya cerah," ujar rekan setim Cleverley di MU, Ashley Young, yang juga dipanggil Capello.

Pemanggilan Cleverley juga disambut positif bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Kyle yang juga dipanggil untuk kali pertama ke timnas Inggris senior, mengaku kehadiran Cleverley akan sangat membantu The Three Lions.

"Tom pemain yang hebat. Kita lihat kemarin apa yang bisa dia lakukan dengan bola. Dia bisa mengumpan dengan baik. Umpan silang yang bagus," papar Walker kepada The Sun.

Skuad Inggris vs Belanda


Kiper:
Robert Green, Joe Hart, David Stockdale.

Belakang:
Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Rio Ferdinand, Phil Jagielka, Joleon Lescott, Micah Richards, John Terry, Kyle Walker.

Tengah:
Gareth Barry, Stewart Downing, Adam Johnson, Frank Lampard, James Milner, Scott Parker, Ashley Young, Tom Cleverley.

Depan:
Andy Carroll, Peter Crouch, Wayne Rooney, Danny Welbeck.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat

Presiden RI Jokowi bersama sejumlah menterinya termasuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar ratas bahas dampak geopolitik Iran vs Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024