Lawan Jerman, Brasil Turunkan Pemain Pelapis

Mano Menezes
Sumber :
  • atribunamt.com.br

VIVAnews - Pelatih Brasil, Mano Menezes akan memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk tampil saat bertemu Jerman, Rabu malam, 10 Agustus 2011. Menezes ingin mengukur kemampuan mereka sebelum membuat keputusan.

Brasil meraih hasil buruk saat tampil di Copa Amerika 2011. Tim Samba harus tersingkir di babak perempatfinal usai kalah 0-2 dalam drama adu penalti dengan Paraguay. Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang babak normal.

Hasil ini membuat posisi Menezes sempat panas. Beruntung Federasi Sepakbola Brasil (CBF) masih berpihak dan tidak mengusik jabatannya. Meski demikian, Menez tak ragu untuk bereksperimen saat timnya bertemu Jerman, Rabu nanti.

Seperti dilansir soccernet.espn.go.com, Menezes akan menurunkan pemain mudanya. Dia ingin melihat kemampuan pemain-pemain yang selama ini jarang diturunkan termasuk pendatang baru asal Bayern Munich, Luiz Gustavo.

"Saya ingin melihat bagaimana reaksi pemain-pemain yang sebelumnya belum pernah tampil. Jerman merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Itu akan menjadi tes yang sangat luar biasa," kata Menezes. 

Brasil telah memenangkan 12 dari 20 pertemuannya dengan Jerman. Rekor ini sudah termasuk saat Brasil mengalahkan Jerman di final Piala Dunia 2002.

"Ini akan menjadi tes yang menarik," kata pelatih Jerman, Joachim Loew. "Tim seperti Brasil bisa memanfaatkan kelemahanmu. Anda harus bermain dengan standar internasional bola ingin menang," pungkasnya.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024