Jerman Bidik Brasil untuk Bangkit

Cacau.
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews – Jerman akan menghadapi Brasil di Stuttgart, Rabu 10 Agustus 2011. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Jerman bertekad ingin mengalahkan Brasil untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Jerman terhitung jarang mengalahkan Brasil. Terakhir kali mereka menaklukkan Brasil adalah pada 1993 di Cologne, saat itu Der Panzer menang 2-1. Total dalam 20 pertemuan dengan Brasil, Jerman hanya menang 3 kali, 5 kali seri, dan 12 kali kalah.

Pelatih Jerman, Joachim Loew  menaruh respek terhadap calon lawannya itu. “Mereka adalah salah satu negara tersukses di dunia dan mereka menikmati reputasinya dengan memainkan sepakbola yang sangat menghibur,” ujar Loew seperti dilansir fifa.com.

“Tak ada tim lain yang memiliki pemain dengan kualitas individu luar biasa seperti Brasil,” lanjutnya.

Manajer Jerman, Olivier Bierhoff merasa skuad Jerman perlu bangkit, dan memulai kebangkitan itu melawan Brasil. Jerman mengakhiri laga Piala Dunia 2010 di posisi ketiga dan menjadi runner up di Piala Eropa 2008.

“Pemain seperti Bastian Schweinsteiger and Philipp Lahm sudah muak dengan tempat kedua dan ketiga. Sekarang saatnya bagi kami untuk memenangkan gelar dan kami harap generasi emas Spanyol semakin lelah,” ujar Bierhoff.

Menghadapi Brasil, Loew memanggil pemain debutan dari Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Pemain lain yang dipanggil sebagian besar pemain yang memperkuat Jerman di Piala Dunia 2010 termasuk Lahm, kiper Manuel Neuer dan gelandang Schweinsteiger.

Gelandang Stuttgart kelahiran Brasil, Cacau juga dipanggil dalam laga itu. Sementara itu Miroslav Klose yang memperkuat Lazio menjadi satu-satunya pemain yang bermain di luar Liga Jerman. (eh)

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024