Ghana vs Nigeria Juga Dipastikan Batal

Pemain Ghana, John Pantsil.
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Pertandingan uji coba yang mempertemukan Ghana dan Nigeria di Watford, Inggris, Rabu, 10 Agustus dipastikan batal. Pembatalan ini merupakan imbas dari kerusuhan yang melanda kota London dan sekitarnya.

Panitia pelaksana pertandingan awalnya mengatakan laga masih bisa digelar. Namun belakangan, mereka menyampaikan kabar ke Asosiasi Sepak Bola Ghana (CAF) kalau pertandingan tidak bisa digelar dengan alasan keamanan.

"Kami baru saja mendapat dikabari oleh panitia pelaksana tentang keputusan terakhir pembatalan laga Ghana vs Nigeria di Watford," kata Komite Eksekutif CAF, Randy Abbey seperti dilansir soccernet.espn.go.com.

Sejak Sabtu, 6 Agustus 2011, kota London memang sedang dilanda kerusuhan. Ratusan warga yang tidak terima dengan penembakan polisi terhadap seorang pemuda bernama Mark Duggan (29) mengamuk dan melakukan pengrusakan.

Massa juga menyerang polisi dan melakukan penjarahan. Kerusuhan kini menjalar ke luar London. Watford sendiri hanya berjarak 32 km dari London.

Akibat kerusuhan ini, beberapa laga Carling Cup juga ditunda, termasuk duel West Ham United vs Aldershot di Upton Park, Rabu besok.Tak hanya itu, kerusuhan juga uji coba Inggris vs Belanda di Wembley, Rabu besok batal.

Efek dari kerusuhan London juga mengancam laga pekan pembuka kompetisi Liga Inggris atau Premier League. Namun klub Tottenham Hotspur tetap optimistis laga pembuka kontra Everton, Sabtu 13 Agustus 2011 masih dapat digelar.

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK
Ilustrasi pelecehan seksual

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Simak Round Up deretan artikel di kanal News VIVA menyedot perhatian pembaca sepanjang Selasa, 7 Mei 2024. Salah satu artikel viral Fortuner Pelat Polri yang ugal-ugalan

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024