Posisi Menezes di Timnas Brasil Aman

Neymar (kanan) bersama pelatih Brasil Mano Menezes
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Posisi Mano Menezes sebagai pelatih tim nasional Brasil masih aman. Menezes mendapat dukungan dari Presiden Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) Ricardo Teixeira usai kekalahan 3-2 dari Jerman di laga persahabatan, Kamis 11 Agustus 2011.

Kekalahan dari Jerman di Stuttgart merupakan yang kedua beruntun bagi tim Samba setelah tumbang di perempatfinal Copa America 2011. Kekalahan tersebut membuat posisi Menezes sebagai pelatih timnas Brasil semakin di ujung tanduk.

Pelatih 49 tahun tersebut dinilai tidak mumpuni menangani pemain-pemain bintang Selecao. Terlebih harapan besar menanti tim Samba di Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Meski begitu, Menezes tetap mendapat dukungan Teixeira.

"Kerjasama akan tetap berlanjut. Kami sudah mengharapkan masa sulit seperti ini. CBF akan memilih lawan yang lebih tangguh lagi selanjutnya. Proyek tim tidak berubah, Mano akan memberi tim ini pengetahuan yang mereka butuhkan," ujar Teixeira seperti yang dilansir EuroSport.

Kekalahan dari Jerman menjadi yang ketiga sejak Menezes menggantikan peran Carlos Dunga usai Piala Dunia 2010. Selebihnya Menezes menorehkan enam kemenangan dan empat kali imbang bersama timnas Brasil.

Dukungan terhadap Menezes juga diutarakan Julio Cesar. Penjaga gawang Inter Milan tersebut meminta rakyat Brasil bersabar dan tetap memberikan dukungan.

"Fans ingin kami memenangkan Piala Dunia 2014 di rumah sendiri dan merayakan bersama mereka. Tapi, mereka tidak mau mendengar kalau mereha harus bersabar, karena sepakbola adalah soal hasil. Jika mereka tidak mau mendengar apa yang kami katakan, maka masalah akan selalu muncul," pungkas Cesar.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024