Pelatih Korsel Enggan Panggil Park Ji-Sung

Park Ji-sung
Sumber :
  • football

VIVAnews - Kekalahan timnas Korea Selatan (Korsel) dari Jepang di laga persahabatan lalu membuat posisi pelatih Korsel Cho Kwang-rae terpojok. Ia diminta kembali memanggil bintang Manchester United, Park Ji-sung.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Kalah dari Jepang tentu menjadi pukulan telak bagi timnas Korsel. Dan yang membuat lebih sulit diterima pendukung Korsel yakni kekalahan dengan skor memalukan, 3-0. Padahal, dua negara ini dikenal sebagai rival di sepakbola Asia.

Namun Kwang-rae tetap bertahan pada pendiriannya. Ia tetap tak akan membujuk Park Ji-sung untuk kembali memperkuat Taeguk Warriors. Winger lincah Manchester United ini memutuskan pensiun dari timnas Korsel usai Piala Asia 2011.

"Hilangnya Park Ji-sung adalah kehilangan terbesar dalam hal skill. Tapi hal yang lebih penting adalah kami kini tengah berusaha mencari seorang pengganti dia untuk menjadi pemimpin tim," ujar Cho Kwang-rae dilansir Tribal, Sabtu, 13 Agustus 2011.

Saat disinggung mengenai penyebab kekalahan dari Jepang, Cho Kwang-rae punya alasan lain. Ia menilai kekalahan memalukan ini dikarenakan cederanya bek kiri, Kim Young-kwon, dan absennya beberapa pemain bintang Korsel.

Saat itu, Cho Kwong-rae memang tak bisa menurunkan beberapa pemain kuncinya, macam bintang Bolton Wanderers Lee Chung-yong, penyerang muda Sunderland Jing Dong-won dan winger Hamburger SV, Son Heung-min.

"Kami kehilangan keseimbangan dalam pertahanan kami setelah Kim Young-kwon cedera. Kami juga kehilangan beberapa pemain kunci yang membuat kami tidak dapat memainkan permainan terbaik kami," kilah Cho Kwong-rae.

Park Ji-sung sendiri telah memperkuat timnas Korsel sejak 2000 lalu. Ia memutuskan pensiun setelah 100 laga membela Taeguk Warriors.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024