AFC Futsal Championship 2012

Indonesia Satu Grup dengan Thailand

Timnas Futsal Indonesia usai taklukkan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Indonesia tergabung dalam Grup A di babak Kualifikasi zona ASEAN AFC Futsal Championship 2012. Dalam sesi pengundian yang dilakukan oleh Direktur Departemen Futsal AFC, Ali Targholizadeh, Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina, dan Myanmar.

Sedangkan Australia yang juga dimasukkan dalam zona ASEAN tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Kedua grup ini akan bertanding di Thailand dari 26 November hingga 1 Desember 2011.

Di grup A, Thailand sebagai tuan rumah menjadi unggulan. Negeri Gajah Putih pernah mencapai babak final di tahun 2008 sebelum akhirnya ditekuk Iran 0-4. Namun, Indonesia juga tidak bisa dipandang remeh karena berstatus juara AFF 2010. Tahun lalu, tim Merah Putih berhasil mengalahkan Malaysia 5-0 di babak final yang berlangsung Stadion Thu Po, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Dilansir dari situs resmi AFC, babak Kualifikasi Futsal Championship 2012 terbagi dalam empat zona. Selain Zona ASEAN, dibagi juga Zona Timur, Barat, serta Selatan dan Tengah.

Tiga tim terbaik dari empat zona tersebut akan lolos ke putaran final yang nantinya akan diikuti 16 tim. Mereka nantinya akan bergabung dengan empat negara lain yang lolos secara otomatis. Yakni juara bertahan di tahun 2010, Iran, runner up Uzbekistan, peringkat tiga Jepang, dan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

UEA sendiri dimasukkan dalam babak Kualifikasi di Zona Barat. Apa pun hasil Kualifikasi ini, UEA akan tetap lolos ke putaran final. Jika ternyata di babak Kualifikasi UEA masuk dalm tiga tim terbaik, maka jatah ke putaran final akan diberikan pada tim keempat terbaik dalam zona tersebut.

Hasil lengkap drawing Kualifikasi AFC Futsal Championship 2012

Zona ASEAN
Group A: Thailand, Indonesia, Filipina, Myanmar
Group B: Australia, Vietnam, Malaysia, Kamboja
*digelar di Thailand mulai 26 November - 1 Desember 2011

Zona Timur
Group A: Korea Selatan, Hong Kong, Mongolia
Group B: China, China Taipei, Macau
*digelar di Malaysia 13-18 November 2011

Zona Barat
Group A: Kuwait, Qatar, Palestina, Syria, Arab Saudi
Group B: Lebanon, Irak, Bahrain, UEA
*digelar di Kuwait 9-16 Desember 2011

Zona Selatan dan Tengah
Group A: Turkmenistan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Maladewa
*dimulai pada 25-27 November 2011

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions
Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024