Pekerja Pembangunan Maracana Mogok

Stadion Maracana
Sumber :
  • news.bbc.co.uk

VIVAnews - Pembangunan Stadion Maracana sebagai salah satu venue Piala Dunia 2014 di BrasilĀ  terhambat. Pasalnya para pekerja yang tengah membangun stadion itu meminta perbaikan kondisi setelah salah satu rekannya mengalami kecelakaan, Rabu, 17 Agustus 2011.

Pekerja yang tak disebutkan namanya itu mengalami luka bakar parah di kaki, demikian diklaim persatuan pekerja. Kejadian bermula ketika sebuah tangki minyak yang mengandung residu kimia meledak Rabu pagi waktu setempat. Si pekerja kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Souza Aguiar, Rio de Janeiro.

"Kita harus meningkatkan kondisi keamanan pekerjaan yang saat ini sama sekali tidak ideal. Kami baru akan kembali bekerja jika tuntutan kami didengar," ujar Direktur persatuan pekerja Romildo da Silva seperti dilansir Yahoo Sport.

Aksi mogok para pekerja ini digelar di depan Stadion Maracana dengan tujuan untuk menarik perhatian. Para pekerja juga meminta kenaikan gaji serta tunjangan kesehatan. Selama tuntutan ini belum dipenuhi maka akan membuat pembangunan Maracana tertunda.

Padahal stadion dengan kapasitas 82 ribu penonton ini harus sudah siap digunakan tahun depan untuk venue Piala Konfederasi. Proses pembangunannya sendiri sudah memakan biaya US$630 juta.

"Ada beberapa isu buruh yang tengah dianalisa oleh konsorsium untuk perubahan kerja," ujar pernyataan Dinas Pekerjaan Umum Rio de Janeiro sebagai jawaban sementara untuk tuntutan para pekerja. (irv)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024