Brasil Dijadwalkan Hadapi Ghana di Inggris

Neymar (kanan) bersama pelatih Brasil Mano Menezes
Sumber :
  • AP

VIVAnews- Timnas Brasil akan bertemu Ghana pada laga persahabatan. Pertandingan ini rencananya akan digelar di markas Fulham, Craven Cottahe, London, 5 September 2011.

Demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF), Rabu 17 Agustus 2011. Setelah bertemu Ghana, tim Samba juga akanbertemu beberapa negara lain, yakni Argentina, Kosta Rika, Meksiko, dan Gabon.

Pelatih Brasil, Mano Menezes dituntut untuk mengembalikan performa gemilang Brasil. Usai takluk dari Paraguay di perempat final Copa America 2011, Tim Samba menderita kekalahan saat menghadapi Jerman di laga persahabatan.

Brasil sejatinya akan berhadapan dengan Mesir 6 September 2011. Namun laga ini akhirnya dibatalkan karena alasan keamanan. Setelah menghadapi Ghana, Brasil akan menghadapi Argentina dua kali sebelum berturut-turut bertemu Kosta Rika, Meksiko dan Gabon.

Ghana sendiri awalnya dijawalkan bertemu Nigeria di Watford, Inggris, pekan lalu. Namun duel ini dibatalkan karena kerusuhan yang menimpa London dan sekitarnya.

Ghana bukanlah lawan yang mudah bagi Brasil. Pasukan Goran Stevanovi? ini berhasil lolos hingga babak perempat final Piala Dunia 2010. Saat ini Ghana juga masih memimpin klasemen Kualiifikasi Piala Afrika 2012 grup I mengungguli Sudan, Kongo, dan Swaziland. (ren)

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024