Jan Koller Putuskan Gantung Sepatu

Jan Koller
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Mantan penyerang andalan timnas Republik Ceko, Jan Koller memutuskan gantung sepatu di usianya 38 tahun. Sepanjang karirnya, striker jangkung Ceko ini telah memperkuat klub-klub Eropa termasuk Borussia Dortmund.

Koller saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Ceko dengan koleksi 55 gol dalam 91 laga. Terakhir, ia memperkuat klub Prancis Cannes yang bermain di divisi tiga. Namun cedera panjang memaksanya harus pensiun dari olah raga yang membesarkan namanya itu.

Pensiunnya pemain dengan tinggi 202 cm ini diumumkan langsung dalam situs pribadinya. "Menghentikan karir saya sangatlah tidak mudah. Saya sebenarnya telah mempertimbangkan lama. Saya melihat ke depan untuk apa masa depan saya dalam waktu dekat ini," tulis Koller.

Pencapaian terbaik Koller di klub terjadi pada 2002 silam saat memersembahkan gelar Bundesliga bagi Borrusia Dortmund. Ia juga dua kali memberikan gelar Liga Belgia atau Liga Jupiller untuk Anderlecht pada 2000 dan 2001.

Koller mengawali karir profesionalnya pada 1994 bersama klub Sparta Prague. Ia juga sempat memperkuat klub Belgia, Lokeren dan klub Prancis, AS Monaco. (umi)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024