Playoff Liga Champions

Wenger Dampingi Arsenal di Friuli

Arsene Wenger di pertandingan melawan Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Arsene Wenger bisa mendampingi Arsenal saat melakoni leg kedua playoff Liga Champions melawan Udinese di Stadion Friuli, Kamis dinihari WIB, 25 Agustus 2011. Hal itu dipastikan setelah Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan untuk menunda sanksi tambahan Wenger.

UEFA memberikan tambahan sanksi dua laga tidak boleh mendampingi Arsenal menyusul tindakannya memberi instruksi kepada asisten pelatih, Pat Rice, melalui pelatih tim inti Boro Primorac saat leg pertama playoff melawan Udinese. Padahal saat itu Wenger sedang menjalani sanksi.

Jelang menghadapi leg kedua di Friuli, Arsenal melakukan permohonan agar UEFA menunda larangan dua pertandingan bagi Wenger. The Gunners menganggap laga leg kedua melawan Udinese sangat penting dan kehadiran Wenger sangat dibutuhkan di pinggir lapangan. Permohonan Arsenal membuahkan hasil positif.

"Komite Banding UEFA telah mengabulkan penundaan eksekusi untuk permohonan diajukan hari ini oleh Arsenal FC dan manajer mereka Arsene Wenger. Komite Banding UEFA akan mengambil keputusan pada waktunya, tetapi tidak sebelum pertandingan Liga Champions Arsenal melawan Udinese Calcio di Italia," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Tanpa keputusan Komite Banding hari ini, maka sanksi untuk Wenger tetap berlaku untuk leg kedua melawan Udinese."

Posisi Arsenal untuk lolos ke fase grup Liga Champions tidak aman setelah hanya menang 1-0 atas Udinese pada leg pertama di Stadion Emirates, pekan lalu. Gol kemenangan Arsenal saat itu adalah Theo Walcott.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka
Ilustrasi menikah adat Jawa.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebuah kisah menarik datang dari seorang MUA yang membagikan momen ketika seorang pengantin kesurupan gegara tidak berziarah kubur sebelum acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024