Liga Champions 2011/2012

UEFA Tunjuk Trabzonspor Gantikan Fenerbache

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mencabut hak Fenerbahçe SK untuk tampil di Liga Champions 2011/2012. Selanjutnya, kursi kosong diberikan kepada tim Turki lainnya, Trabzonspor AS.

Keputusan ini diterbitkan setelah UEFA usai menggelar rapat darurat, Rabu, 24 Agustus 2011 waktu setempat. Pertemuan ini dihadiri oleh presiden dan empat anggota komite eksekutif induk organisasi sepak bola Eropa itu.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, rapat membahas kelanjutan laporan Federasi Sepak Bola Turki mengenai keterlibatan Fenerbache dalam pengaturan skor.

Melalui berbagai pertimbangan, UEFA akhirnya menunjuk runner up Liga Turki, Trabzonspor AS sebagai pengganti Fenerbache. Sedangkan jatah di Europa League diberikan kepada lawannya di babak playoff, Athletic Club.

Dengan keputusan ini, maka leg kedua babak play off yang mempertemukan Trabzonspor AS dan Athletic Club, 25 Agustus 2011 nanti dipastikan tidak akan digelar.

"Rapat menilai federasi sepak bola Turki telah mengambil jalan yang benar untuk melindungi pertandingan, dengan berada di jalur yang sama dengan kami untuk bertindak tegas terhadap pengaturan skor," bunyi pernyataan resmi UEFA pada situs resminya.

"Dengan keputusan ini, federasi sepak bola Turki telah menunjukkan tanggung jawab penuh terhadap pemberantasan korupsi pada sepak bola," lanjut UEFA.

Trabzonspor AS akan berada di pot empat bersama tujuh tim lainnya, yakni Borussia Dortmund, Napoli, Dinamo Zagreb, APOEL, Genk, Viktoria Plzen, Qtelul Galati. Laga fase grup akan dimulai pada 13-14 September 2011

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024