Homeless World Cup 2011

Indonesia Dikalahkan Brasil di Perempatfinal

Aksi tim Indonesia dalam Piala Dunia Sepak Bola Tunawisma
Sumber :
  • www.homelessworldcup.org

VIVAnews - Indonesia harus mengubur ambisinya untuk menjadi juara di ajang Homeless World Cup 2011 yang berlangsung di Paris, Prancis. Timnas Indonesia yang diwakili Rumah Cemara ditaklukkan Brasil di babak perempatfinal dengan skor 7-4, Sabtu 27 Agustus 2011.

Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan Brasil. Terbukti di babak pertama masih bisa menahan imbang Brasil 3-3. Namun di paruh kedua, Indonesia terlihat kedodoran, dan akhirnya harus takluk dengan skor 7-4.

Meskipun kalah, tim Indonesia masih berpeluang merebut posisi 5 dari 48 negara. Pencapaian tim tunawisma Indonesia juga terhitung membanggakan karena ini adalah penampilan perdana Indonesia di ajang Homeless World Cup. Indonesia juga menjadi satu-satunya perwakilan Asia di babak perempatfinal.

Apalagi Brasil merupakan juara Grup C dan memiliki rekor sempurna di Homeless World Cup 2011 sejauh ini. Dari lima laga yang dilewati di Grup C, Brasil sukses sapu bersih kemenangan.

Dalam perjalanan menuju perempatfinal, Indonesia sukses mengalahkan Belanda, Italia dan Denmark. Dua kekalahan Indonesia ditelan saat menghadapi Rusia dan Ukraina. Di akhir laga Grup D, poin Indonesia dan Rusia sama-sama mengoleksi poin sembilan. Namun, Indonesia unggul produktivitas gol atas Rusia. (eh)

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024