Homeless World Cup 2011

Indonesia Posisi 6 di Homeless World Cup

Aksi tim Indonesia dalam Piala Dunia Sepak Bola Tunawisma
Sumber :
  • www.homelessworldcup.org

VIVAnews- Tim sepakbola tunawisma Indonesia harus puas berada di posisi ke-6 di ajang Homeless World Cup 2011 setelah tumbang lewat adu penalti dari Chile pada laga yang berlangsung di Paris, Prancis, Minggu 28 Agustus 2011.

Dalam pertandingan perebutan posisi 5-6 yang diselenggarakan di Stade de L'égalité, Paris, Sandy Gempur Purnama dan kawan-kawan sempat memperoleh hasil 4-4 dalam waktu normal. Adu penalti pun akhirnya digelar, dan Indonesia mengalami kekalahan.

Dengan hasil ini, Indonesia yang diwakili tim Rumah Cemara berada di posisi 6 dari 48 negara yang tampil. Sedangkan Chile sukses meraih posisi 5.

Ajang Homeless World Cup 2011 merupakan ajang sepakbola jalanan yang diikuti komunitas tunawisma. Peserta ajang ini adalah komunitas yg kurang beruntung seperti pecandu narkoba, putus sekolah, miskin kota, penderita HIV/AIDS dan lain-lain.

Meski hanya menduduki posisi ke-6, prestasi tim sepakbola tunawisma Indonesia terbilang membanggakan. Selain tampil untuk kali pertama, Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia yang melangkah ke perempat final.

Dari total 13 kali bertanding, Indonesia mengalami empat kali kekalahan yakni saat menghadapi Rusia, Ukraina, Brasil dan Chile. Indonesia sempat mengalahkan Italia, Denmark, Belanda dan Nigeria.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Nigeria meraih posisi 7 usai mengalahkan Ukraina 7-3. Sedangkan Brasil meraih posisi 3 usai mengalahkan Kenya 7-1 di Stade de Liberte. Partai final akan mempertemukan Skotlandia dan Meksiko di Stade de Liberte.

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024