Maradona Beri Kemenangan Perdana Buat Al Wasl

Diego Maradona (hitam)
Sumber :
  • Gulfnews.com

VIVAnews - Al Wasl berhasil menekuk 10 pemain Ittihad Kalba 3-1 dalam uji coba, Minggu, 28 Agustus 2011. Ini merupakan kemenangan perdana Al Wasl sejak ditangani oleh legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Bertanding di Stadion Zabeel Stadium, Dubai, Al Wasl sudah unggul lewat gol Juan Manuel Olivera pada menit ke-21. Namun tujuh menit kemudian, Ittihad Kalba berhasil membalasnya lewat gol bunuh diri Yasir Salim.

Pada menit ke-37 tim tamu harus kehilangan salah seorang pemainnya. Sultan Seif diusir wasit setelah mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain tengah Al Wasl asal Chile, Edson Puch.

Unggul jumlah pemain Al Wasl semakin menguasai jalannya pertandingan. Maradona yang berada di pinggir lapangan terus tak lupa memberikan instruksi kepada para pemainnya, skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Al Wasl akhirnya berbalik unggul setelah Mohammad Jamal menjebol gawang tim tamu pada menit ke-86. Sedangkan Hassan Yousuf melengkapi keunggulan timnya menjadi 2-1 lewat gol pada menit 89.

Seperti dilansir Gulfnews.com, Senin, 29 Agustus 2011, Kembang api dan suar mewarnai kemenangan Al Wals. Sebuah spanduk berwarna kuning dengan tulisan 'Tim Masa Depan' juga diarak fans Al Wals mengelilingi lapangan.

Maradona menyambut kemenangan ini dengan menjabat tangan para penggemarnya. Aksi ini membuat pihak keamanan sedikit kewalahan untuk menertibkan para penggemar yang ingin bersalaman dengan Maradona.

Maradona akan menangani Al Wasl selama dua musim. Si Pemilik gol Tangan Tuhan itu digaji sebesar 3,5 juta euro setahunnya dan mendapat fasilitas jet pribadi.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden RI di KPU hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024