Kualifikasi Euro 2012

Mogok Kompetisi Rugikan Italia

Pemain Italia
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Italia akan bertandang ke markas Kepulauan Faroe untuk lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat, 2 September 2011. Bertindak sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C, Italia lebih diunggulkan dibanding tuan rumah yang jadi juru kunci klasemen.

Namun, pelatih Italia Cesare Prandelli enggan menyebut timnya lebih kuat mengingat ada kendala di kompetisi lokal mereka. Ya, para pemain Serie A tengah melancarkan mogok main. Mereka protes atas dua klausa yang diterapkan klub untuk kontrak di musim baru.

Pertama, pemain menolak klausa yang menyebut klub bisa melarang seorang pemain yang tengah terlibat konflik kontrak untuk berlatih bersama. Klausa kedua, pemain menolak jika diharuskan membayar pajak solidaritas yang baru diterapkan Pemerintah Italia.

Aksi mogok ini membuat tertundanya Serie A musim 2011-12 yang harusnya digelar akhir Agustus lalu. Akibatnya, anak asuh Prandelli sama sekali belum 'pemanasan' untuk tanding melawan Kepulauan Faroe, Jumat, waktu setempat.

"Semua orang berpikir kami akan menang mudah. Tapi kenyataannya hasilnya tergantung dari pendekatan kami terhadap pertandingan. Kurangnya (pertandingan) sepakbola membuat saya khawatir," ujar Prandelli beberapa waktu lalu dilansir dari AP.

"September selalu bulan yang sulit, bahkan satu putaran kompetisi liga bisa sangat membantu," tambahnya.

Di Grup C, Italia berhasil menuai 16 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Kepulauan Faroe sebagai juru kunci klasemen hanya mengoleksi empat poin dari delapan pertandingan. Namun, pemain Italia tidak pernah lagi bertanding di ajang internasional. Terakhir kali mereka bertanding adalah melawan Spanyol di laga persahabatan pada 10 Agustus lalu.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024