Loew: Ozil dan Gotze Bisa Tampil Bersama

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menegaskan bahwa ada kemungkinan dua gelandang serang yang tengah naik daun, Mesut Ozil dan Mario Gotze diturunkan secara bersamaan saat menghadapi Austria di laga babak kualifikasi Euro 2012. Loew menilai tidak akan ada masalah yang timbul meski keduanya memiliki tipikal permainan hampir mirip.

Publik Jerman sempat agak cemas ketika tahu Loew berniat menduetkan Ozil dengan Gotze. Mereka takut akan terjadi dualisme pengatur irama permainan dari lini tengah seperti yang menimpa timnas Inggris saat mereka memainkan Steven Gerrard dan Frank Lampard di posisi yang sama.

Sadar akan ketakutan yang menghantui para pendukung timnya, Loew buru-buru mengeluarkan pernyataan. Pelatih 51 tahun mengaku sudah punya trik khusus supaya keduanya bisa klop jika diduetkan nanti.

"Di timnas Jerman, Gotze akan saya pasang di lapangan tengah. Saya pikir dia akan cocok bermain bersama Ozil dan saya juga tahu kapan harus menggunakan jasanya," ujar Loew dikutip The Bild, Jumat, 2 September 2011.

Untuk pertandingan menghadapi Austria pada Sabtu, 3 September 2011 dinihari WIB, Loew sudah merancang strategi serta menetapkan para pemain yang akan tampil sebagai starter. Cukup mengejutkan, dalam daftar 11 pemain terdapat nama gelandang muda Bayern Munich, Toni Kroos.

"Benedikt Howedes akan tampil di kanan. Sedangkan Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Toni Kroos dan Thomas Muller, mereka akan bermain dari awal," kata Loew.

Di posisi winger, Loew kemungkinan akan menurunkan Andre Schurrle. Pemain Bayer Leverkusen itu menggusur Lukas Podolski.

"Saya harus bicara lagi kepada Podolski setelah pengumuman ini. Selama ini dia sudah memberikan yang terbaik bagi timnas, namun saya kurang suka dengan penampilannya yang masih turun naik. Di sisi lain, Schurrle berhasil meyakinkan saya," jelasnya lagi.

Laga kontra Austria nanti akan sangat menentukan bagi Der Panzer. Jika berhasil meraup tiga poin, maka finalis Piala Dunia 201o itu dipastikan langsung melenggang ke putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024