Kualifikasi Euro 2012

Belanda Janji Bakal Cukur San Morino

Bert van Marwijk
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Belanda tak hanya ingin mengejar kemenangan untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Grup E babak kualifikasi Euro 2012. Tim Oranye menjanjikan penampilan menghibur saat menjamu San Marino. Seluruh punggawa diminta pelatih Bert van Marwijk untuk mengarahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Belanda sendiri masih membutuhkan tambahan poin maksimal supaya bisa menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya, Swedia. Sekarang, tim yang menduduki peringkat pertama FIFA itu mengumpulkan 18 poin dari enam kali pertandingan. Adapun Swedia baru mengoleksi 15 poin.

Marwijk sendiri mentargetkan kemenangan telak atas San Marino. Itu bukan tanpa dasar. Sebelumnya, pada pertemuan pertama mereka setahun lalu, Belanda mencukur habis tuan rumah San Marino, 5 gol tanpa balas.

"Tiket pertandingan sudah terjual habis. Sekarang giliran kami menunjukkan rasa hormat kepada negara ini dan juga fans yang hadir di Phillips Stadium, Eindhoven, dengan mengerahkan kemampuan terbaik," kata Marwijk.

"Mereka datang untuk melihat banyak gol dijaringkan. San Marino akan tampil kompak dan menjaga area pertahanan dengan baik. Karena itu kami juga harus bermain apik dan cepat," dia menandaskan, seperti dikutip Goal, Jumat, 2 September 2011.

Sepanjang babak kualifikasi, Belanda selalu berhasil meraih kemenangan. (kd)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024